Selasa, 13 Maret 2018

Info Akses Jalan Menuju Pantai Sanggar | Ekspedisi Segoro Kidul

PHTulungagung, Pantai Sanggar, Merupakan Pantai yang terletak di desa Jengglung Harjo - Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung, Jika anda ingin berkunjung ke Pantai Sanggar dalam waktu-waktu dekat ini lebih baik anda yang mempunyai skill berkendara yang sudah mampu melewati halangan dan rintangan, pasalanya akses jalan menuju pantai
sanggar untuk saat ini memang masih dalam perbaikan, dan perbaikanpun sudah menuai hasil yang terlihat sepertihalnya pelebaran jalan hingga akses jalan yang dahulu hanya bisa dilewati oleh 1 motor atau jalan setapak, kini jalan - jalan tersebut mulai diperlebar dengan membelah bukit / gunung untuk mempermudah wisatawan yang akan berkunjung ke pantai sanggar.

Rute Pantai Sanggar :

Pantai sanggar ini berlokasi di Jengglungharjo , Tanggung Gunung , Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66283, Indonesia . Berikut titik GPS dan juga peta @-8.2973741,111.9081978
Jika anda sedang ingin menuju ke pantai sanggar dari arah pusat kota tulungagung ini , maka anda bisa langsung menuju kecamatan campurdarat saja . dan sesampainya di pertigaan pasar campurdarat maka anda pun harus belok ke arah kiri untuk menuju arah pantai popoh . dan kurang lebih sekitar 7km setelah pasar campurdarat ini anda akan menemui sebuah pertigaan SMAN 1 Campurdarat . Di pertigaan tersebut anda harus belok ke kiri menuju ke arah tanggunggunung ini . Untuk menuju pantai sanggar maka anda pun juga harus mengikuti terus jalan yang paling lebar hingga anda akan menemukan pasar tanggunggunung . dan Dari pasar tanggunggunung inilah anda akan terus hingga anda akan sampai di SMPN 1 tanggung gunung . Tepat di depan smp ini maka anda akan menemui sebuah pertigaan lagi , dan pantai juga berada di arah jalan yang kanan . Dari pertigaan tersebut itu maka anda akan ke arah pantai yang ternyata jaraknya masih belasan kilometer . Jadi pantai ini juga masih cukup jauh , dan jika anda ragu dan merasa kesulitan maka anda pun bisa bertanya ke penduduk.

dan setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang maka para wisatawan akan sampai di kampung terakhir yang pada kampun tersebut juga ditandai dengan gapura yang besar bertuliskan pantai sanggar . pada saat setelah sampai di gapura , maka anda tetap harus lurus terus saja hingga menemukan sebuah mushola yang berada di kanan jalan . ada sebuah Gang yang menuju ke pantai sanggar berada tepat di samping mushola itu. Untuk mencapai pantai ternyata juga ada dua pilihan , yang pertama yaitu anda memarkir sepeda motor di sebuah warung setelah anda memasuki gang, dan yang kedua adalah anda bisa membawa sepeda motor bahkan sampai di bibir pantai . Kalau anda pergi ke pantai saat cuaca cerah dan tidak hujan sebelumnya , maka pengunjung bisa memarkir sepeda motor hingga ke bibir pantai , tetapi jalan yang dilaluinya juga cukup terjal dan lumayan sulit . Ketika tanah basah dan seblumnya juga hujan , maka bagi pngunjung akan lebih dianjurkan untuk memarkir kendaraan di sebuah warung walaupun jalan untuk menuju pantai ini masih cukup jauh, rute ini yang dulunya dibangun jalan setapak oleh warga atau kelompok masyarakat pantai sanggar, saat ini jalanan menuju ke pantai sanggar sudah dilebarkan sepertihalnya video berikut ini.