Tuesday, July 16, 2019

Tips Bertanya Di jalan Raya, BIKERS harus Tahu??

PHTULUNGAGUNG, Bikers juga harus paham dengan sopan santun berkendara di jalan raya, jika suatu saat ditengah perjalanan nanti kita mengalami kebingungan akut Wkwkwk , Ngapain bro bingung ?Kan sudah ada google map. Nah yang seperti ini nih kebiasaan yang harus kita rubah, Ingat Mblo tak selamanya google map mengerti perasaanmu , Cukup mantanmu saja.


Terkadang kita juga butuh berinteraksi langsung, Ingatkan pepatah mengatakan Malu bertanya sesat dijalan. Dan bertanya pun juga ada Attitude nya lho, Bukan sekedar bertanya lalu pergi begitu saja. Kita sebagai Manusia tak lepas dengan hubungan Sosial Bermasyarakat tentunya. Saling menolong, Bertegur sapa dll. Kali ini Mimin akan memberikan sedikit Tips Bila di perjalanan nanti Saat Touring maupun Mencari alamat yang dituju Dan kebetulan pas HP kita trouble.


Tips Bagaimana sopan santun jika kita bertanya kepada seseorang di pinggir  jalan raya menanyakan Alamat. Yang pertama kita lakukan adalah :
1. Berhentilah di tempat yang aman, pinggirkan dulu kendaraan kita, Jangan di area berbahaya apalagi kondisi lalu lintas ramai/padat/rawan kecelakaan.

2. Matikan mesin kendaraannya dulu ( syukur-Syukur kamu mas bro/sis berhenti di warung atau tempat rest area) bisa sekalian istirahat.

3. Pasang muka baik2 , mesem o bro (tersenyum) dan ucapkanlah salam (bagi yg muslim).

4. Intonasi berbicara yang sopan, jangan terlalu tinggi dan jangan terlalu rendah, Dan ingat ini penting, LEPASKANLAH HELM/Penutup kepala/wajah saat berbicara.

5. Yang terakhir ucapkan Terimakasih . Jangan langsung ngegass ya Mas Bro/sist . Kalau kita ingin dihargai ya hargailah orang lain yang telah membantu kita.

Mungkin cukup sekian ulasan kali ini, Semoga bermanfaat dan bisa menjadikan kita pribadi bikers yang ber attitude serta bukan hanya jadi pelopor keselamatan berlalu lintas tapi juga pelopor ber sopan santun dalam berkendara saat di jalan Raya.

FOLLOW Terus dan ikuti kami di Instagram @phtulungagung gunakan hastag #phtulungagung untuk menemukan update terbaru seputar bikers Honda di Tulungagung.

0 comments:

Comments