Sunday, June 3, 2018

Pagelaran Amal Saya Tulungagung Saya Pancasila dengan Tema Community For Humanity

PHTulungagung, Ramadhan Kali ini Paguyuban Honda Tulungagung, Memang tidak terlihat mengadakan kegiatan sepertihalnya dari tahun ketahun, Bagi Takjil, Berbagi Sahur dan Kegiatan Ramadhan pada umumnya didunia komunitas, pengurus Paguyuban Honda Tulungagung Sedang menyiapkan sesuatu yang akan menjadi kejutan dibulan ramadhan tahun ini.


Berawal dari obrolan warung kopi, antara ketua kami dengan beberapa komunitas, maka tercetuslah ide untuk mengadakan kegiatan ramadhan yang berbeda daripada umumnya, kita tak lagi berbagi takjil ditepian jalan yang kami rasa kurang efektif untuk sebuah kegiatan berbagi, melalui beberapa survey yang memang kami rasa kurang efektif untuk suatu kegiatan berbagi, atas landasan itulah kami menemukan konsep kegiatan baru yaitu adalah pagelaran amal yang ditujukan kepada orang-orang yang membutuhkan.

setelah ide itu muncul, pengurus Paguyuban honda tulungagungpun sesegera mungkin di instruksikan untuk berbuat sesuatu untuk mendukung lancarnya kegiatan tersebut, ketika ketua kami sibuk dengan kegiatan yang berbasis survey target dengan ketua-ketua komunitas lain, kami didalam pengurus PHT juga mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran acara yang akan digelar dibulan ramadhan tahun ini.

setelah dikonsep sedemikian rupa, kami juga diberikan kabar jika target untuk bhaksos sudah dapat 4 orang, dan beberapa donatur yang sengaja untuk ikut serta didalam acara kami nanti, semua bersifat cepat dan tidak diduga, ending dari diskusi antar ketua komunitas, termasuk ketua PHT bahwa acara ini akan dikonsep untuk tidak membawa bendera komunitas masing-masing yang paling besar, melainkan acara ini bertujuan agar lintas komunitas ini bisa menyatukan perbedaan didalam suatu kesatuan sesuai dengan konsep kegiatan yang kebetulan waktu kegiatan ini digelar pada peringatan hari lahir pancasila.

Kegiatan ini diadakan untuk memperingati hari lahir pancasila, yaitu 1 juni 1945. yang mana pancasila merupakan ideologi dari bangsa indonesia. konsep kegiatan ini adalah pagelaran amal yang diisi oleh penampilan dari siswa SLB dan beberapa pertunjukan dari komunitas yang menjadi peserta kegiatan ini.setelah kegiatan hiburan selesai, semua peserta dan undangan melakukan buka bersama. 

Peserta dari kegiatan ini adalah anggota berbagai macam komunitas se-tulungagung, kami juga turut mengundang KAPOLRES Tulungagung yang menjadi imam shalat maghrib, kemudian kami juga mengundang PJ bupati, ketua DPRD,  dan beberapa kepala dinas. 

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan utama untuk menggalang dana sosial yang akan diberikan kepada 100 anak yatim, 44 anak SLB yang membutuhkan, dan 4 target utama, yaitu Faris, Fanaya, Prita, dan Taufiq.  4 target utama itu merupakan anak-anak dari keluarga yang kurang mampu, dan 2 diantaranya sedang menderita penyakit. Faris merupakan anak menderita penyakit hidrosepalus dan sering kejang, sedangkan Fanaya menderita kanker mata dan bahkan mata sebelah kirinya sudah diangkat dan diganti mata palsu. prita merupakan anak yang ayahnya meninggal dan ditinggal ibunya. kemudian Prita sekarang dirawat oleh pamannya. target yang terakhir adalah Taufiq, Taufiq tidak tahu siapa ayahnya, karena ibunya memiliki keterbelakangan mental,  dan sekarang tinggal bersama nenek dan ibunya.
 
Sistem penggalangan dana yang kami lakukan yaitu dengan menggunakan rekening donasi dan donasi on the spot menggunakan kotak donasi.  Donasi yang terkumpul akan langsung diberikan kepada target pada hari itu juga setelah perhitungan jumlah donasi selesai.
 
Biaya operasional kegiatan tersebut bersumber dari swadaya komunitas yang menjadi peserta  dan dari sponsorship.  sehingga 100% donasi yang terkumpul disalurkan pada target (100 anak yatim, 44 anak SLB yang membutuhkan, dan 4 target utama).


 
Pantau terus Time Line Paguyuban Honda Tulungagung


Follow IG @ phtulungagung

Akun Official Kami : 
www.facebook.com/phtulungagung

Official Patner Kami :
www.facebook.com/motomideo
IG @motomideo #motomideo

0 comments:

Comments