Jumat, 06 Maret 2015

Ini tips menghindari begal motor

PHTulungagung, PHTLovers's Kasus begal motor sedang marak akhir-akhir ini. Para perampok sadis ini tak segan-segan melukai korban untuk merampas motor mereka. Lalu perlukah pemotor mempersenjatai diri?
Kriminolog dari Universitas Indonesia, Anggi Aulina Harahap, mengatakan bahwa memang ada kerancuan bagi para pengendara motor, dalam mempersenjatai diri guna melindungi mereka dari para pembegal kendaraan di jalanan.
Hal itu dikatakannya sangat riskan, karena ketika terjadi razia oleh pihak aparat, bisa saja pengendara yang mempersenjatai diri itu justru dianggap sebagai komplotan begal.
“Pengguna ruang publik atau masyarakat itu menjadi sangat sulit untuk melakukan proteksi. Maka, mempersenjatai diri itu saya rasa memang bukan jalan keluar,” kata Anggi , Selasa (24/2).
Untuk itu, Anggi memberikan sejumlah tips yang bisa dijadikan acuan, bagi para pengendara motor guna menghindari para pembegal kendaraan di jalanan.
“Pertama, lakukanlah pencegahan dengan mengetahui daerah-daerah yang rawan kejahatan. Kedua, perhatikan waktu bila ingin bepergian. Jika sudah memasuki jam-jam di luar ‘peak hour’, misalnya di atas jam 22.00 WIB, sebaiknya tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan.”
Ketiga, laluilah jalur ramai yang banyak orang lalu-lalang, dan jangan melewati jalan-jalan yang sepi,” kata Anggi.
“Paling tidak ada langkah preventif seperti itu, walaupun kemanan sebuah kota itu kan tanggung jawab polisi, maka polisi lah yang memang harus memperbanyak pos polisi dan kegiatan-kegiatan razia,” katanya menambahkan.

Pantau terus Time Line Paguyuban Honda Tulungagung


Follow IG @ phtulungagung

Akun Official Kami : 
www.facebook.com/phtulungagung

Official Patner Kami :
www.facebook.com/motomideo
IG @motomideo #motomideo