Tuesday, June 8, 2021

Touring Pakai Motor itu, Menyehatkan Badan loh Bro..!!

 PHTulungagung Update. Sebagian orang mungkin beranggapan, touring menggunakan sepeda motor merupakan kegiatan yang sia-sia. Tapi setelah melihat ulasan pada artikel manfaat touring pakai motor berikut, dijamin paradigma itu akan berubah.

Berikut adalah 5 manfaat touring pakai motor:

1. Mengurangi tingkat stress

Beberapa pakar kesehatan mengatakan, berlibur termasuk touring dengan menggunakan sepeda motor bisa mengurangi tingkat stress seseorang.

Secara tidak langsung, dengan melakukan perjalanan touring akan membuat pikiran dan tubuh yang terasa tegang menjadi lebih rileks. Penelitian juga mengungkapkan bahwa, melakukan perjalanan dengan motor dapat membuat seseorang lebih bahagia dan tingkat stres menurun.

Perasaan senang dan bahagia itu hadir karena dipicu oleh adrenalin dan juga hormon lainnya yang ada di dalam tubuh.

2. Emosi lebih stabil

Aktivitas keseharian tentunya sangat menguras pikiran dan tenaga. Sobat Bikers tentunya butuh sebuah ketenangan untuk menstabilkan emosi yang meluap akibat dari penatnya aktivitas harian tersebut.

Perjalanan touring dipercaya bisa membuat tingkat emosi seseorang menjadi lebih stabil. Dengan melihat pemandangan selama perjalanan atau di lokasi tujuan touring, tentunya membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Beban rutinitas harian pun sejenak terlupakan. Dengan begitu, pikiran dalam otak akan sedikit lebih segar. Kondisi emosional yang lebih terjaga pastinya akan menimbulkan ketenangan batin. Oleh karena itu, berlibur dengan melakukan touring bisa dikatakan sangat perlu dilakukan oleh Sobat Bikers.

3. Menggali inspirasi

Ketika melakukan perjalanan touring, pastinya Sobat Bikers bakal melihat banyak hal yang mungkin jarang kalian lihat ketika berkativitas dalam keseharian.

Bisa jadi apa yang Sobat Bikers lihat selama dalam perjalanan bisa menjadi sumber inspirasi yang kalian butuhkan. Memang, untuk mendapatkan inspirasi membutuhkan banyak waktu dan bukan sesuatu yang mudah didapatkan. Sebuah inspirasi juga akan muncul pada saat pikiran sedang tenang. Inspirasi sangat berharga sehingga tidak ada salahnya untuk sering melakukan touring.

4. Kalori terbakar setiap jamnya.

Hasil sebuah penelitian mengatakan, melakukan perjalanan jarak jauh dengan menggunakan motor setara dengan melakukan jalan cepat yang dapat membakar kalori sekitar 200-300 kalori.

Ketika touring ke luar kota menggunakan kendaraan sepeda motor bisa membakar kalori mencapai 600 kalori. Bisa disimpulkan, bahwa dengan melakukan perjalanan touring juga membawa manfaat bagi kesehatan tubuh.

5. Mengenal tempat baru

Sejatinya ada banyak lokasi yang menyenangkan di Indonesia yang bisa Sobat Bikers kunjungi. Terlebih, beberapa lokasi wisata yang saat ini sedang hits.

Manfaatkan waktu libur Sobat Bikers dengan melakukan perjalanan touring, guna menjelajahi lokasi-lokasi yang belu pernah kalian kunjungi. Dokumentasikan perjalanan kalian, dan bagikan melalui sosial media Sobat Bikers.

Ceritakan pengalaman menari selama perjalanan kepada teman-teman lainnya. Sehingga, secara tidak langsung Sobat Bikers juga mempromosikan tempat wisata itu juga.

 

 

0 comments:

Comments