Jumat, 17 April 2015

BBM Jenis Baru Bernama Pertalite

PHTulungagung, PHTLovers. Mungkin ini Info yang bisa di update untuk pengetahuan kita semua, yaa biar kagak ketinggalan Info Para Bikers Mengenai Bahan Bakar.
PT Pertamina (Persero) memastikan proyek BBM jenis barunya tidak akan gagal. Persiapan sudah final, impor premium dikurangi, dan tinggal menunggu hari peluncuran pada Mei nanti.

Saat dihubungi semalam (16/4), Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menyatakan tinggal melaksanakan sosialisasi. Pertamina juga sudah menyiapkan marketing communication untuk memperkenalkan BBM jenis baru itu. ’’Semua cara itu akan disampaikan secara masif,’’ ujarnya.

Meski sudah banyak beredar informasi mengenai produk itu, Abe –sapaan akrabnya– masih memilih untuk merahasiakan detailnya. Misalnya, untuk nama produk, muncul informasi Pertalite dengan RON 90. Dia tidak membenarkan atau membantah informasi itu. ’’Silakan tebak deh,’’ katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, produk tersebut masih menggunakan kombinasi antara minyak lokal dan impor. Tetap ada unsur impor karena kapasitas produksi tanah air tidak mencukupi. Seperti diketahui, Indonesia masih defisit minyak bumi sekitar 600 ribu barel per hari.

’’Kami akan mengimpor HOMC (high octane mogas component) dan mengurangi impor premium,’’ terangnya. HOMC digunakan untuk meningkatkan oktan pada bahan bakar premium.

Pantau terus Time Line Paguyuban Honda Tulungagung


Follow IG @ phtulungagung

Akun Official Kami : 
www.facebook.com/phtulungagung

Official Patner Kami :
www.facebook.com/motomideo
IG @motomideo #motomideo

0 comments: