Monday, March 23, 2015

Tips Supaya Tidak Kena Tilang Polisi


PHTulungagung, PHTLovers Berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan supaya kamu terhindar dari tilang.

1.Berdoa

Kalo kita mau ngapain atau mau pergi kemana aja, pasti diwajibkan baca doa dulu kan. Doa biar selamat di perjalanan gitu. Nah, biar di jalan nggak kena tilang polisi, kamu musti baca doa anti tilang.

"Ya ALLAH. Selamatkanlah aku dalam perjalanan, jauhkanlah aku dari penglihatan tajam dan beringas pak polisi agar tidak ditilang, Amiiin."


2.Bawa surat lengkap

Jangan lupa sebelum berangkat cek dulu surat-surat kelengkapanya, seperti: SIM, STNK, KTP, BPKB, KK, surat kelahiran, surat tanah, surat nikah, surat cinta (lhoo..!!).





3.Pake helm

Khusus buat kamu yang pake motor. Jangan lupa bawa selalu helm! Ya iya lah!
Tapi kaca helmnya jangan yang gelap pekat ya. Tar dikira kamu begal. Malah dikejar polisi ntar.





4.Kosongin dompet


Sebelum jalan, usahain kamu bawa yang di dompet secukupnya, jangan naro uang banyak-banyak. Kalo emang butuh duit banyak, selipin aja. Di kaos kaki, di sepatu, atau dikempit di kelek.

Kalo kamu pinter sulap, pastikan kamu bisa nyembunyiin uangmu dengan lihai. Sisakan sedikit di dompet. Cara ini efektif banget lho. Gua pernah bawa duit pecahan 10 ribuan 4 lembar. Gua dengan lihainya nyembunyiin 2 lembar 10 ribuan, trus dengan pasang muka melas kayak mahasiswa kelaperan, gua dengan pede nya komat kamit, "Maaf pak, cuma ada segini nih. Habis itu nggak ada duit lagi nih buat di jalan. Kalo ban bocor gimana dong pak?". Hasilnya? lolos!


5.Hindari area rawan

Cara paling utama buat menghindari aksi razia motor adalah dengan menghindari tempat yang rawan polisi dan kadang jadi sarang mereka buat ngumpulin pundi-pundi uang saku tambahan. Kamu harus hafal dimana aja mereka bakal nongol dan sembunyi. Perhatikan juga area yang gelap dan remang-remang karena disitulah mereka tiba-tiba bisa muncul kayak pocong kena efek sinar merah (aslinya tongkat red light).




6.Jangan ngebut!

Kalo di jalan jangan suka kebut-kebutan, inget kata orang tua jaman penjajahan: "alon-alon nak, asal kelakon". Tapi emang yang kayak gini ini kontroversi banget ama tips menghindari begal ya. Katanya kan begal nggak ngincer pengendara yang hobi ngebut. Trus gimana dong?
Jangan khawatir. Kalo lu ketangkep polisi gara-gara ngebut, kamu tinggal bilang aja lagi dikejar begal. Untung-untungan, si polissi bakal percaya dan kamu dilepasin. Kalo emang ada begal benran di belakang, setidaknya kamu masih bisa selamet dari bacokan begal. Malah dia yang ketangkep.


7.Kurangi grogi

Kalo kita takut ketahuan salah, jantung kita pasti jadi berdebar-debar kayak cowok liat gebetannya lewat. Kalo kita salting, tar polisi bisa tahu kalo ternyata kamu melanggar. Kalo lewat depan polisi, jangan takut dan jangan grogi. Biasa aja gitu deh. Anggep aja kamu nggak tahu kalo mereka itu cuma patung. Pasang muka citizen paling baik yang bisa kamu kasih.


8.Pura-pura nyasar


Ini tips yang kayaknya ampuh. Kalo tiba-tiba pas nyetir kamu liat di depan ada gerombolan ijo-ijo, tapi kamu nyadar kamu nggak bawa surat-surat, kamu jangan langsung puter balik. Mendingan kamu langsung samperin mereka dengan pasang tampang muka melas, penuh pelu kayak abis nyari rumah, trus ngomong, "Pak, pak, numpang tanya nih. Dari tadi saya nyasar nyari alamat. Ini alamatnya dimana ya?"




9.Boncengin cewek cakep

Supaya lebih aman, kamu bawa deh temen cewek kamu. Kalo misalnya di jalan kok kena tilang, tinggal suruh cewemu aja yang maju, karena biasanya cewek tuh bawel, pinter muka melas, dan pastinya paling jago ngerayu.
10.Pura-pura mogok

Ini cara buat kalian yang pengen puter balik atau pengen motong marka jalan. Daripada kamu ditilang gara-gara nyetir melanggar marka, lebih aman kalo kamu nuntun motor kamu kayak orang mogok. Kalo kamu kebetulan bawa botol air, bagus banget. Cipratkan sedikit air ke muka dan baju kalian. Buat seolah-olah kamu habis kecapekan gara-gara capek nuntun. Alhasil polisi bakal iba ngeliat kamu nuntun motormu. Bisa jadi mereka malah bantu kamu dorongin motor. Polisi kan pelayan masyarakat.

11.Pake motor butut

Kalo kamu masih takut ditilang sama polisi, kamu pake motor butut yang super jadul aja, dijamin aman (misalnya Vespa). Biarpun butut yang penting bebas tilang. Nah kalo ini ada kemungkinan motormu bakal mogok beneran.








12.Jangan telepon di jalan!

Inget bro, kalo kamu lagi nyetir di jalan, haram hukumnya kalo kamu pake hape di jalan. Lebih baek kamu dimarahi pacar gara-gara telat jemput daripada kamu jadi telat beneran gara-gara ketilang, duit ilang pula. Selain supaya nggak kena tilang, kamu juga bisa terhindar dari begal lho.
Kalo ngeliat polisinya yang hapean? Laporin aja ke temennya sesama polisi, biar ada yang nemenin kamu kena tilang juga.



13.Nggak usah keluar rumah

Masih takut kena tilang? Wah, y
a nggak usa keluar rumah aja sekalian.













14.Patuhi rambu lalu lintas












Heheh Itu Tips dari Admin, Skali Skali Guyonan aah... hihihi... biar kagak tegang mulu....


Pantau terus Time Line Paguyuban Honda Tulungagung


Follow IG @ phtulungagung

Akun Official Kami : 
www.facebook.com/phtulungagung

Official Patner Kami :
www.facebook.com/motomideo
IG @motomideo #motomideo

Comments