Kamis, 01 Desember 2022

HONDA WIN si BELALANG TEMPUR !! MASIH KOMPAK KOMUNITASNYA

Kabare Bikers, Dulu motor ini jadi andalan banget, mulai dari mengantar anak sekolah, hingga mengantar bermacam dokumen ke pelosok daerah terpencil sekalipun.

Teknologi yang simpel jadi kelebihan Honda Win dan menjadikannya tahan banting di segala kondisi.Tangguh, irit, praktis, Honda Win pertama kali diluncurkan di Indonesia tahun 1984, Sejak pertama kali dirilis, Honda Win langsung dipinang oleh Pemerintah untuk dijadikan motor dinas berbagai instansi.

Mesin 4 langkah SOHC 1 silinder dengan title “ECONOPOWER” memiliki sudut kemiringan 80 derajat alias mesin tidur seperti bebek pada umumnya.Dengan bore & stroke 50 mm x 49,5 mm menghasilkan kapasitas murni 97,2 cc.

Memiliki rasio kompresi hanya 8,8:1.
Sistem pengapian sudah menggunakan CDI.
Tenaga puncak sebesar 8 dk pada 8.000 rpm dan torsi 7,45 Nm di angka 5.000 rpm.
Tenaga tersebut disalurkan pakai rantai ke roda belakang lewat transmisi 4 percepatan dengan kopling manual.Kapasitas tangki bahan bakar 8,5 liter dan oli mesin 0,8 liter.

Dengan segala bentuk historisnya ,Di jaman milenial penuh kecanggihan produk Honda saat ini , justru Honda WIN Menjelma sebagai benda antik yang masih banyak penggemarnya, terbukti masih banyak bermunculan Komunitas MOTOR Honda WIN di berbagai pelosok negeri , Salah satunya WIN OWNER TULUNGAGUNG (WINT) yang berdiri tahun 2015 silam tepatnya di tanggal 31 Mei. Dan tahun ini 2022 bendera WINT sudah 7 tahun BERKIBAR Di khasanah perbikers an di kota Tulungagung.

Dipunggawai Bpk. Agus Miswoko selalu ketua Umum WINT saat ini tercatat -+ 80 an anggota yang tergabung , selain hobby modifikasi juga menjalin seduluran sesama Honda WIN , tak hanya Touring saja ,WIN OWNER TULUNGAGUNG juga aktif melakukan Kegiatan-kegiatan positif,Sosial dll.
 
Menarik bukan?? Kalian pecinta motor klasik khususnya Honda WIN bingung mau kopdar?? Langsung gass saja mas bro ke tempat kopdaran WIN OWNER TULUNGAGUNG di depan toko textile one jaya/Selatan Kantor BRI Cabang Tulungagung . Atau bisa juga langsung ngopi santai ke Basecamp AGOES CARWASH di desa Loderesan.


Pantau terus perkembangan Community Honda Di Tulungagung hanya di :

Facebook : Paguyuban Honda Tulungagung 
INSTAGRAM: @phtulungagung

www.phtulungagung.or.id 


0 comments: