Sabtu, 03 Desember 2022

DRAMA MESIN HINGA BULU KUDUK BERDIRI, HANTU SUPPORT JAMNAS HCI XIX 2022 SAMARINDA

 Kabare Bikers,  Motor classic Honda type C50, C70, C90 yang tergabung dalam Honda Club Indonesia (HCI) sukses menggelar Jambore Nasional (Jamnas) di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).Bertempat di GOR Kadrie Oening ini berhasil mengundang 1000 pengguna sepeda motor classic Honda dari seluruh Indonesia, (26-27/11/2022) lalu. SHO sebagai tuan rumah JAMNAS HCI XIX .



Dari 1000an Bikers yang Hadir ,Turut hadir juga Bro ROMY CRUT perwakilan dari HONDA ANTIK TULUNGAGUNG ( HANTU ) support JAMNAS HCI 2022 SAMARINDA. Ternyata banyak fakta menarik dari bro Romy menjelang gelaran JAMNAS HCI, tak tanggung-tanggung untuk persiapannya sendiri dilakukan hampir 1 tahun, yahh namanya persiapan kita boleh matang tapi hasil akhir tetap Tuhan yang mengatur.


Menjelang hari H sebelum keberangkatan kapal  di pelabuhan ternyata kuda besi motor yang dikendarai harus turun mesin total, betapa kesalnya harus merogoh bajet besar lagi padahal rencana awal motor sudah ready tinggal gass berangkat saja. Tak berpikir lama, mau tidak mau harus berusaha semaksimal mungkin untuk berangkat ucap bro Romy Crut, akhirnya motor disetting ulang dan dibawa ke bengkel yang kebetulan mekaniknya juga Anggota HANTU sendiri sampai motor Ready normal.



Di sepanjang jalur yang dilalui menuju JAMNAS terdapat chek point' bagi peserta , Kota Sidoarjo menjadi tempat chek point' pertama bagi Bro Romy sebelum menuju pelabuhan , jadi tidak perlu khawatir kesasar hehe, merekatkan kembali silaturahmi, persaudaraan dan kekompakan terlihat jelas digelaran JAMNAS HCI kali ini setelah vakum akibat Virus Covid serta pandemi yang melanda Indonesia beberapa tahun lalu.



Mengusung tema ‘Odah Etam Kerobok Nusantara’, Kegiatan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak dan dihadiri langsung oleh perwakilan Komunitas, Pemerintahan, Aparat Kepolisian serta Ketua Umum Honda C50 ,C70 ,C90 Club Indonesia (HCI).



Banyak sekali rangkai  Acara seperti safety riding, Fun Kontes hingga acara hiburan turut mewarnai acara pada gelaran pertama di hari Sabtunya.Tak ketinggalan, CSR dalam bentuk santunan bagi para korban gempa Cianjur juga hadir sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Hari Minggu gelaran acara dilanjutkan dengan kegiatan  senam zumba bersama. Jelajah Sei Mahakam dan masih banyak keseruan lainnya Ada yang menarik nih bro/sis di JAMNAS HCI 2022 WOOOWW ISTIMEWA, Doorprize empat unit motor classic yang disediakan panitia dari beberapa sponsor.



Menikmati pesona indahnya KALIMANTAN, jalur di sepanjang menuju Event, hutan ,bukit dan lembah yang masih kental dengan kleniknya tak membuat Ciut nyali Bro Romy Crut , walau sempat merinding bulu kuduk di jalur Bukit Soeharto Kalimantan Timur wkwk. Sangat sunyi dan senyap. HANTU kok takut dengan hal Mistis. Trabass saja gas mas bro.



Hampir sepekan di Tanah Kalimantan, setelah akhirnya balik Kandang lagi, masih sangat jelas terngiang di kepala suasana kemeriahan gelaran JAMNAS HCI 2022 di sepanjang perjalanan . Matur nuwun sedulur seperjalanan seperjuangan sesama pecinta klasik Nusantara yg telah menemani saling support suka duka dalam perjalanan sampai tujuan....kita tak sedarah sekandung terpisah jarak waktu tp terasa dekat melebihi kerabat bagai tak berjarak


Semoga kebersamaan tak pernah usai .....bravo HCI n biker c579 Nusantara


Matur nuwun SHO_officiall Samarinda atas jamuanya. 




Pantau terus perkembangan Community Honda Di Tulungagung hanya di :


Facebook : Paguyuban Honda Tulungagung 

INSTAGRAM: @phtulungagung


www.phtulungagung.or.id 

0 comments: