Selasa, 03 Maret 2015

Nusantaride


Sukseskan Cinta Wisata Tulungagung Kita....

PHTulungagung, Pantai Sine berada di Teluk Sine, wilayah Dusun Sine, Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung.
Desa ini adalah perkampungan nelayan yang juga pergi bertani disaat musim paceklik, yaitu ketika musim angin barat. Tanaman ladang mereka pada umumnya adalah jagung hibrida.
Masyarakat disini gemar bergotong royong. Menarik perahu beramai-ramai adalah salah satu contohnya.
Secara sosial ekonomi, kehidupan masyarakat cukup makmur karena ikan hasil tangkapannya dijual ke pasar ekspor yang diangkut melalui Surabaya.
Meskipun demikian, akses masyarakat kepada Fasilitas Kesehatan agak sulit. Sarana pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat jarang dibuka, karena kebanyakan petugasnya tinggal di lokasi yang jauh dari tempat bekerja.
Persoalan klasik akibat akses ini akan menjadi sasaran kegiatan teman-teman Nusantaride yang berdomisili di Jawa Timur. Mereka akan memberikan pengobatan gratis bagi warga Sine. Selain itu juga, mereka akan membantu warga membersihkan lingkungan tempat tinggal dan pantai yang kian kumuh.
Rencananya, pada malam hari, usai kegiatan bakti sosial tersebut, para Nusantarider akan berkumpul dalam suasana api unggun, untuk berdiskusi tentang perjalanan bermotor. Istilahnya adalah Ride And Share.
Semoga kegiatan ini mencapai tujuannya dan bermanfaat bagi masyarakat Sine khususnya.***

Pantau terus Time Line Paguyuban Honda Tulungagung


Follow IG @ phtulungagung

Akun Official Kami : 
www.facebook.com/phtulungagung

Official Patner Kami :
www.facebook.com/motomideo
IG @motomideo #motomideo

0 comments: